"SKPD Tidak Ikut Stand Bazar Akan Di Permalukan"

Rabu, 20 Mei 2015

Plt Sekda Rohil Drs h Surya ARfan MSi bersama Asiiten III saat melihat Stand Bazar MTQ, SKPD yang tak ikut Bazar akan dipermalukan

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Pemerintah daerah (Pemkab) Rokan hilir (Rohil) akan menindak tegas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari Dinas, Badan dan Kantor yang tidak ikut serat dalam Bazar MTQ Rohil ke XII tahun 2015.

Bahkan Bupati, Wakil Bupati serta Sekda berencana akan memeprmalukan SKPD yang tidak ikut andil dalam pameran bazar MTQ. "Kita setuju, permalukan saja dengan kata lain dipertanyakan dan dibuat plang besar-besar,"  kata Wabup Erianda

Dalam MTQ Rohil ke XII tidak ada alasan tak ikut  mensukseskan serta memeriahkan kegiatan MTQ tersebut. "camat saja yang jauh bisa ikut, kenapa SKPD yang didepan mata tak ikut, jadi tak ada alasan tak ikut,” tegas Wabup.

Sementra itu Plt Sekda Drs H Surya Arfan Msi dan Asisten III Ali Asfar langsung mengecek kesiapan stand Bazar di MTQ pukul 12,30 siang tadi. "Kita pantau dan kita lihat hampir semuanya ikut, namun sekarang masih H-1 kalau ada yang tak ikut siapi-siap kita buat plang dinasnya besar-besar," kata Sekda.

Sekitar 50 Stand Bazar di lokasi MTQ terlihat berdiri baik SKPD maupun Camat dan Perbankan dan serta bazar milik Sekolah-sekolah. Sekda menam bahkan, keikutsertaan dalam bazar sangat penting, sebab, menginfromasikan tugas dan fungsi SKPD tersebut. "Kan banyak masyarakat yang tak tahu mau urus izin kemana, mau buat surat-surat tertentu dimana, kalau dibuat stand momen ini tentunya sangat bagus sekalagi," tegas Sekda.

Bahkan untuk tahun ini Stand Sekretriat Daerah (Setda) rohil pun dibuat, padahal, tahun sebelum-sebelumnya tak pernah andil. "Setda, Inspektorat tahun ini ikut, jadi dinas badan dan kantor tak ada alasan tak ikut," tegas Sekda.

Sekda pun sempat melihat satu peratu Stand yang sudah berdiri, bahkan ia salaut negan Stand Disperindag, yang berdiri dengan megah. “Disperindag bagus ni, harus dapat nomor,” kaat Sekda kepada sejumlah pegawai Disperindag.

Tak hanya itu tahun ini juga ada Stand Bhayangkari Polres dan Pemada meminta agar dibuatkan pelayanan SIM. “bagus dibuat pelayanan Sim sekalian, kemudian di Disdukcapil juga diarahkan untuk menerima layanan e-KTP,” ujar Sekda.

Jelang pembukaan MTQ yang direncanakan pada kamis 21 Mei semua persiapan telah dimatangkan. Baik acara inti maupun pawai dan bazar. "Semua sudah siap dan tinggal pembukaan dan pelaksanaan lagi," pungkas Sekda.***Jer